Sabtu 26 Dec 2015 06:06 WIB

24 Fakta ISIS: Mobil Mewah, AIDS, Wanita hingga Sepatu Terlarang

Para militan ISIS (ilustrasi).
Foto:
Amazon.com

SEATTLE -- Majalah propaganda dari kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sebelumnya tersedia di Toko online Amazon. Namun kini majalah bernama Dabiq tersebut telah ditarik dari daftar barang yang dijual di Amazon.com tersebut.

BBC News melaporkan pada Ahad (7/2), sebelumnya empat salinan berbeda dari Majalah 'ISIS' Dabiq, tersedia dalam format kertas di situs Amazon Inggris, Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Italia dan Spanyol.

Penulis mejalah terdaftar sebagai Al-Hayat Media Center. Selama ini Al-Hayat diketahui sebagai sayap media ISIS yang kerap menghasilkan video propaganda dan newsletter untuk kelompok tersebut.

Amazon menggambarkan Dabiq berfokus pada isu-isu berkala termasuk jihad serta laporan foto dan kejadian terkini. Majalah juga disebut-sebut berisi artikel informatif mengenai berbagai hal berkaitan dengan ISIS. Dabiq dijual dengan harga hingga 27 poundsterling atau sekitar 548 ribu rupiah.

Situs Amazon memasukkan penerbit majalah dalam daftar platform khusus penerbitan mandiri atau independent publishing. Namun kini majalah tersebut telah ditarik dari daftar di situs.

sumber : pusat data Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement