Sabtu 26 Dec 2015 06:06 WIB

24 Fakta ISIS: Mobil Mewah, AIDS, Wanita hingga Sepatu Terlarang

Para militan ISIS (ilustrasi).
Foto:
Anggota ISIS Australia Joshua Goldberg

SYDNEY --Joshua Goldberg bukan lah seorang muslim dan bukan warga Australia, Jumat (11/9). Dilansir dari SMH, pria berusia 20 tahun ini merupakan seorang Yahudi yang tinggal di Florida. Joshua hidup bersama kedua orang tuanya dan adiknya.

Dia dikenal sebagai 'Saksi Australia'. Selama ini dia berhasil meyakinkan ISIS bahwa dia seorang muslim dan anggota ISIS yang berada di Australia.

Polisi telah menangkapnya pada Jumat (11/9) pagi karena telah memerintahkan untuk membuat bom. Dan, dia berhasil mempengaruhi media sosial dengan adanya pameran gambar Nabi Muhammad di Garland, Texas, Mei lalu.

Bahkan dia mengajak umat Islam untuk melakukan kekerasan hingga berakibat tewasnya dua orang karena mencoba melakukan perintahnya.

Sejak Juli, Joshua telah memberikan umpan serangkaian ancaman bom di sinagog Melbourne dan Perth. Baru-baru ini dia mengaku bekerja untuk menyerang Amerika Serikat dengan bom yang meledak jika terkena tekanan panas.

Namun ternyata Fairfax media mengungkapkan bahwa Joshua hanya berpura-pura sebagai anggota ISIS. Ini diketahui ketika dirinya juga menyamar sebagai seorang pengacara asal Melbourne Joshua Bornstein.

sumber : pusat data Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement