Sabtu 26 Dec 2015 06:06 WIB

24 Fakta ISIS: Mobil Mewah, AIDS, Wanita hingga Sepatu Terlarang

Para militan ISIS (ilustrasi).
Foto:
This is three image combo of stills taken from CCTV issued by the Metropolitan Police in London on Monday Feb. 23, 2015, Kadiza Sultana, 16, left, Shamima Begum,15, centre and and 15-year-old Amira Abase going through security at Gatwick airport, before th

LONDON -- Dua dari tiga siswi London timur yang melarikan diri untuk bergabung dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Suriah telah menikahi anggota ISIS. Mereka menikah dengan pria yang disetujui untuk mereka oleh kelompok teroris tersebut.

The Guardian melaporkan pada Sabtu (4/7), Shamima Begum (15), Kadiza Sultana (16) dan Amira (15) telah melarikan diri pada bulan Februari dari Inggris setelah menipu orang tua dan saudara kandung mereka.

Ketiganya diduga bergabung dengan ISIS di Suriah. Dua remaja telah diizinkan untuk memberitahu keluarga mereka bahwa mereka telah menikah dan tinggal di negara yang dilanda perang.

Satu menelepon dan lainnya menggubakan platform media sosial untuk memberitahu orang-orang tercinta mereka. Atas permintaan keluarga mereka, Guardian tidak mempublikasikan nama pasangan yang menikah.

Keluarga mengatakan awalnya bingung mendengar berita itu. Mereka tetap berharap anak perempuan mereka akan datang ke rumah.

sumber : pusat data Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement